Amandel dan mengorok ketika tidur

Apakah ada hubungan antara amandel dan mengorok ketika tidur ?
Sebelumnya coba kita perhatikan apa yang menyebabkan mengorok terlebih dahulu. Ada beberapa penyebab mengorok dibawah ini :

1. Mengorok akibat Posisi Tidur
Tidur telentang merupakan salah satu penyebab tidur mendengkur. Saat tidur telentang, posisi mulut akan cenderung terbuka dan lidah akan terdorong ke dalam tenggorokan sehingga dapat menyebabkan penyumbatan saluran nafas dan menyebabkan mengorok.

2. Mengorok akibat Kebiasaan Merokok
Merokok sangat buruk bagi kesehatan paru-paru dan jantung, kebiasaan merokok dapat memicu peradangan pada tenggorokan dan saluran nafas. Peradangan inilah yang pada akhirnya dapat mengkibatkan suara dengkuran ketika tidur.

3. Mengorok akibat Gangguan pada Hidung
Mendengkur bisa diakibatkan karena mereka mengalami alergi, perubahan cuaca, atau ketika mereka memiliki infeksi sinus. Kelainan bentuk hidung seperti septum yang menyimpang atau polip hidung juga bisa menyebabkan tidur mendengkur.

4. Mengorok akibat Kelebihan Berat Badan
Kelebihan berat badan biasanya akan memiliki jaringan tenggorokan yang lebih besar pula. Pembesaran tenggorokan ini dapat mengakibatkan penyempitan pada saluran pernafasan dan menyebabkan tidur mengorok.

5. Mengorok akibat Sleep Apnea
Sleep apnea merupakan gangguan atau kelainan yang ditandai dengan berkurangnya bahkan berhentinya nafas selama tidur. Periode apnea dapat terjadi 10 detik atau bahkan lebih. Hal ini dapat menyebabkan pasien terbangun singkat dari tidurnya sebagai usaha memperbaiki patensi saluran napas atas

Apakah amandel membuat mengorok

Apa ngorok karena amandel

Apa ngorok karena amandel

Pembesaran amandel yang extrem dapat menyebabkan penyempitan saluran napas atas saat tidur. Sehingga dapat pula terjadi kasus sleep apnea, walau pernapasan masih berlangsung. Untuk memastikan anda dapat langsung melihat beberapa indikasi pada amandel melalui cermin dengan panduan gejala amandel atau dengan bantuan dokter.

Sebaiknya secara bertahap di evaluasi 5 faktor diatas, dan selalu menjaga kesehatan khususnya organ amandel dan pernafasan atas agar selalu terjaga.

Yang dicari pengunjung:

Post Tags
,
About Author: obatamandel
Berbagi Informasi Tentang Penyebab Amandel, Gejala Amandel, Penyakit Amandel, Operasi Amandel, Obat Amandel Untuk Anak dan Dewasa

Comments are closed.