Amandel, hindari minuman dingin dan es

Radang amandel bisa menyerang siapa saja dan kapan saja. Mulai anak kecil hingga dewasa bisa terserang radang amandel ataupun radang tenggorokan. Radang amandel dan radang tenggorokan mengakibatkan sudah menelan dan sakit. Saran dari dokter dan ahli adalah menghindari minuman dingin maupun es krim, karena dapat memicu radang semakin parah. Seseorang yang pernah terkena radang amandel, sangat mudah dan memungkinkan untuk terserang amandel kembali. Menjaga daya tahan tubuh dengan makan sehat dan berolah raga sangatlah penting.
Dianjurkan pula mengenali pola tertentu yang mengakibatnya terserang amandel. Misalnya sensitif ketika makan es krim, maka sebaiknya es krim dihindari. Makanan yang merangsang seperti minuman terlalu panas, terlalu dingin, terlalu asam, dan pedas sebaiknya dihindari untuk mencegak iritasi di saluran pencernaan.
Amandel adalah bagian dari kelenjar getah bening yang letaknya di sisi kanan kiri pangkal tenggorokan. Peradangan pada amandel bisa terjadi karena infeksi bakteri maupun virus. Ketika kondisi-nya meradang organ akan membesar, berwarna merah, dan disertai rasa sakit (nyeri).
Tidak semua kondisi radang amandel harus dioperasi, karena pada dasarnya operasi hanyalah diperlukan dalam kondisi darurat saja, Memang sulit menghindari es krim maupun makanan yang menjadi favorit kita, tetapi kesehatan jauh lebih berharga dibandingkan kenikmatan sesaat. Perhatikan juga, jika kondisi badan kurang baik dan cuaca tidak mendukung sebaiknya dihindari secara total.

Yang dicari pengunjung:

About Author: obatamandel
Berbagi Informasi Tentang Penyebab Amandel, Gejala Amandel, Penyakit Amandel, Operasi Amandel, Obat Amandel Untuk Anak dan Dewasa

Comments are closed.