Cara Mengatasi Amandel dengan Herbal Alami

Amandel yang meradang membuat rasa lemas, demam, batuk, pilek, sulit bernafas, mual-mual dan daya konsentrasinya menurun. Itu di karenakan bakteri-bakteri atau virus yang menyerang daya tahan tubuh. Sebenarnya ada beberapa metode pengobatan penyakit amandel yang harus di coba salah satunya pengobatan tradisional dan pengobatan modern. Kalau pengobatan modern adalah obat-obatan yang di buat oleh manusia dan perlengkapan dan peralatan yang moden.

amandel dengan herbal alami

amandel dengan herbal alami

Ada beberapa alasan kalau obat tradisional amandel lebih banyak di gunakan di banding obat dari dokter. Kalau obat modern lebih banyak memakan biaya dan untuk amandel banyak sekali proses yang harus di jalani, seperti menebus resep obat yang di berikan dokter, atau harus melakukan operasi amandel dan lain sebagainya. Kalau obat tradisional bisa di lakukan sendiri dengan cara memanfaatkan tumbuh-tumbuhan apa saja yang bisa digunakan untuk obat amandel. Tidak semua orang bisa melakukan pengobatan secara modern karena faktor kemampuan materi mereka lebih memanfaatkan obat-obat herbal.

Walaupun sekarang jamannya modern masih banyak orang-orang yang mengatasi amandel dengan cara herbal atau alami, mereka bisa membeli obat-obat herbal yg terjangkau harganya atau bisa meracik ramuan obat herbalnya sendiri. Ada beberapa bahan alami yang bisa di gunakan seperti kunyit jeruk, pace kunyit, benalu teh-sambiloto kunyit. Radang amandel menyebabkan amandel membengkak dan merah serta gatal, sakit pada tenggorokan, saat menelan makanan sakit, mutah-muntah, sakit kepala, lemas, demam, nafsu makan menurun.

Berikut ini ramuan herbal alami:
1. kunyit jeruk
Kunyit di parut, kemudian jeruk diperas untuk diambil airnya, lalu campurkan madu asli satu sendok makan dan sedikit air panas. Bisa diminum 2 kali sehari secara rutin.

2. pace kunyit.
2 buah pace matang dan 1 kunyit di bersihkan terlebih dahulu lalu di parut dan di saring diambil airnya saja, tambahkan air perasan jeruk nipis dan 1 sendok madu diaduk hingga merata. Bisa diminum 2-3 kali sehari.

3. benalu teh-sambiloto kunyit
30 gr benalu teh, 30 gr temu putih, 10 gr sambilato kering 20 gr kunyit. Masukan bahan-bahan tadi ke dalam panic yang mendidih dengan 800 cc air sehingga tersisa 400 cc, disaring airnya dan diminum. Bisa diminum 2 kali sehari, sekali minum 200 cc.

Inilah ramuan herbal alami yang tidak menimbulkan efek samping dan sangat aman untuk di konsumsi.ramuan-ramuan herbal di atas merupakan ramuan tradisional kelas premium dengan formula untuk memenuhi standar kesehatan yang terbaik dari seluruh lapisan masyarakat di Indonesia dan di dunia.

Banyak penyebab terjadinya radang amandel seperti, amandel akut adalah streptokus beta hemolitikus grup A. bakteri lain yang dapat menyebabkan radang amandel akut yaitu haemophilus influenza dan bakteri lain dari golongan pneumokokus dan stafilokokus. Virus yang juga kadang-kadang di temukan sebagai penyebab randang amandel akut. Penderita radang amandel akut biasanya berlangsung sekitar 4-6 hari dan umumnya menyerang anak-anak pada usia 5-10 tahun. Sedangakn radang amandel kronis terjadi berulang-ulang dan berlangsung lama.

Ada juga cara pencegahan agar dapat terhindar dari penyakit amandel yaitu:
1. Ada beberapa upaya yang dapat dilakukan sendiri di rumah untuk pencegahan, perawatan dan penggobatan dilakukan dengan cara: hindari minum es, sirup, ice cream makanan dan minuman yang bersifat dingin, gorengan, makanan yang berbahan pengawet.
2. Berkumur air garam hangat 3-4 kali sehari.
3. Menaruh kompres hangat pada leher setiap hari.
4. Diberikan terapi antibiotik atau petunjuk dokter apabila ada infeksi bakteri dan istirahat yang cukup.
5. Dapat juga gunakan ramuan alami amandel yang praktis seperti lamandel

Yang dicari pengunjung:

About Author: obatamandel
Berbagi Informasi Tentang Penyebab Amandel, Gejala Amandel, Penyakit Amandel, Operasi Amandel, Obat Amandel Untuk Anak dan Dewasa

Comments are closed.