Cara Mengobati Radang Tenggorokan Dengan Herbal

obat sakit tenggorokan yang berasal dari alam

Bagaimana cara mengobati radang tenggorokan? Radang tenggorokan memang merupakan salah satu penyakit yang cukup menjengkelkan. Sebagian umum orang biasanya pernah mengalami tenggorokansakit dalam hidupnya. Tenggorokan sakit mungkin bagi sebagian orang bukanlah hal yang besar, namuntetap saja jika tidak ditangani dengan benar, rasa sakit ini akan berlanjut lebih lama.

Oleh karena itu,sangat penting untuk mengetahui cara menyembuhkan radang tenggorokan ini. Tenggorokan sakit disebabkan oleh adanya infeksi bakteri ataupun virus. Bakteri atau virus ini biasanya menyerang berbarengan dengan sakit batuk atau pilek yang diderita penderitanya. Serangan bakteri atau virus ini bisa menyebabkan iritasi pada dinding tenggorokan yang menyebabkan radang.

Cara Mengobati Radang Tenggorokan

Penyebab lain tenggorokan sakit bisa saja akibat kebiasaan merokok. Ya asap rokok yang dihisap dan masuk ke tenggorokan pada dasarnya membawa udara kering yang mengakibatkan sakit pada tenggorokan.Terdapat beberapa cara sederhana untuk menyembuhkan dan mengobati radang tenggorokan, sebagai berikut :

1. Perbanyak minum air putih untuk mengatasi rasa kering pada tenggorokan.

2. Minum Vitamin C dosis tinggi untuk meningkatkan imunitas tubuh.

3. Perbanyak istirahat.

4. Makan makanan yang mengandung natrium akan membantu untuk pemulihan radang tenggorokan. Natrium dikenal sebagai mineral antiseptik yang ampuh membunuh bakteri dan virus.

Cara berikutnya untuk menyembuhkan radang tenggorokan adalah dengan minum obat radang tenggorokan. Pada umumnya obat radang tenggorokan bisa berupa obat medis (rekomendasi dokter) maupun obat alami. Untuk obat-obatan secara medis, banyak sekali jenisnya tergantung dari penyebab radang tenggorokan tersebut. Paling umum adalah obat jenis antibiotik, karena radang tenggorokan biasanya disebabkan oleh bakteri. Sedangkan obat alami radang tenggorokan merupakan obat radangtenggorokan yang menggunakan bahan-bahan tanaman yang memiliki khasiat untuk mengobati radang tenggorokan.

Beberapa tanaman yang diketahui memiliki manfaat sebagai obat alami radang tenggorokan antara lain jahe, bunga chamomile, kunyit, daun kemangi, lemon dan belimbing. Jika melihat dari kararkteristik jenis tanaman tersebut bisa dilihat bahwa tanaman ini memiliki efek menyegarkan dan memberikan rasa hangat di tenggorokan ketika dikonsumsi.

Cara konsumsinya pun sangat mudah. Jenis bahan alami ini dilarutkan dalam air, kemudian diminum selagi hangat. Mudah bukan? Berbagai obat radang tenggorokan alami yang dikemas dalam berbagai bentuk dan kemasan pun telah banyak beredar di apotek. Salah satu obat radang tenggorokan alami adalah lamandel. Lamandel mengatasi radang amandel dan radang tenggorokan. Bisa untuk anak maupun dewasa. Pemesanan Lamandel : 08123536872

About Author: obatamandel

Comments are closed.