Kritis Pascaoperasi Radang Amandel


24/12/2009 21:31
Liputan6.com, Bandar Lampung: Evi Kaduri kritis setelah menjalani operasi amandel di Rumah Sakit Advent, Bandar Lampung, Lampung. Hingga Kamis (24/12), gadis berusia 25 tahun ini tergolek tak berdaya akibat infeksi pada bekas operasi di lehernya dua pekan silam.
Operasi amandel Evi dilakukan 8 Desember silam. Pendarahan pada bekas luka terjadi beberapa hari setelah operasi. Dokter kemudian melakukan tindakan guna menghentikan pendarahan. Alih-alih membaik, kondisi Evi justru makin buruk. Keluarga Evi menduga ada tindakan malapraktik. Mereka meminta pertanggungjawaban RS Advent dan akan melakukan upaya hukum.
Sementara itu, RS Advent mengakui adanya kelalaian dalam kasus ini. Namun Direktur RS Advent Bandar Lampung, Lisal Ronald, menolak disebut sebagai malapraktik. Dikatakannya, kasus ini merupakan risiko medis yang terkadang bisa terjadi saat operasi atau saat pengobatan biasa.(YNI/AYB)

Artikel menarik lainnya

Tonsilitis

Tonsilitis adalah peradangan pada organ tonsil / amandel bersama pengumpulan lektosit, bakteri patogen, dan juga sel-sel epitel mati. Secara medis peradangan ini ada yang akut,

Baca Lengkap

Share dapat pahala & manfaat

Share on facebook
Share on Facebook
Share on whatsapp
Share on Whatsapp

Pembayaran

Pengiriman

Herba Bagoes

Telepon / SMS / WA
0819 08252178
email : info@herbabagoes.com