Obat Alami Radang Tenggorokan

Ciri-ciri radang tenggorokan

Pada umumnya obat radang tenggorokan bisa berupa obat medis (rekomendasi dokter) maupun obat alami. Untuk obat-obatan secara medis, banyak sekali jenisnya tergantung dari penyebab radang tenggorokan tersebut. Paling umum adalah obat jenis antibiotik, karena radang tenggorokan biasanya disebabkan oleh bakteri.

Sedangkan obat alami radang tenggorokan merupakan obat radang tenggorokan yang menggunakan bahan-bahan tanaman yang memiliki khasiat untuk menyembuhkan radang tenggorokan. Obat radang tenggorokan yang termasuk obat alami pun banyak ragamnya. Beberapa cara dan bahan sederhana sebenarnya bisa dijadikan referensi untuk pengobatan radang tenggorokan.

Misalnya, berkumur dengan air garam merupakan cara paling simple untuk obat radang tenggorokan. Garam mengandung natrium yang salah satu fungsinya sebagai pembunuh bakteri/kuman paling efektif. Sedangkan untuk mengobati iritasi pada dinding tenggorokan maka perlu diperbanyak minum air putih.

Iritasi biasanya kondisi dimana sel tubuh kekurangan cairan. Selain itu memperbanyak minum air teh dan madu bisa juga menjadi rujukan sebagai obat radang tenggorokan alami l. Teh dan madu dipercaya banyak mengandung zat anti oksidan yang efektif untuk membunuh bakteri maupun virus sumber penyakit.

Beberapa tanaman yang diketahui memiliki manfaat sebagai obat alami radang tenggorokan antara lain jahe, bunga chamomile, kunyit, daun kemangi, lemon dan belimbing. Jika melihat dari kararkteristik jenis tanaman tersebut bisa dilihat bahwa tanaman ini memiliki efek menyegarkan dan memberikan rasa hangat di tenggorokan ketika dikonsumsi. Cara konsumsinya pun sangat mudah.

Obat Alami Radang Tenggorokan

Jenis bahan alami ini dilarutkan dalam air, kemudian diminum selagi hangat. Mudah bukan? Berbagai obat radang tenggorokan alami yang dikemas dalam berbagai bentuk dan kemasan pun telah banyak beredar di apotek. Selain menggunakan bahan dasar tanaman sebagaimana tersebut diatas, Obat alami radang tenggorokan ini menggunakan bahan tumbuhan lain yang juga dipercaya memiliki banyak khasiat untuk mengobati berbagai macam jenis penyakit, termasuk penyakit radang tenggorokan ini.

Sebagai contoh, daun sirsak dan kulit manggis dipercaya khasiatnya bisa menyembuhkan radang tenggorokan. Kedua jenis bahan tanaman ini telah dibuktikan secara ilmiah memiliki khasiat untuk penyembuhan berbagai macam penyakit, termasuk radang tenggorokan. Selain itu virgin coconut oil juga dikenal sangat baik untuk mengatasi radang tenggorokan.

Untuk pengobatan alami radang tenggorokan, pilih lamandel. Herba yang terbuat dari ramuan pegagan, temulawak, dan daun pecut kuda sangat membantu memulihkan gejala radang tenggorokan. Hubungi 08123536872.

Yang dicari pengunjung:

About Author: obatamandel

1 comment(s) on “Obat Alami Radang Tenggorokan