Obat Amandel Herbal

Beberapa obat amandel herbal telah terbukti dapat membantu meringankan gejala radang amandel. Beberapa obat tradisional untuk amandel dapat juga disimak di artikel kami sebelumnya tentang obat amandel tradisional

Penyakit radang amandel bisa menyerang semua orang, mulai anak hingga dewasa. Radang amandel termasuk masalah kesehatan yang banyak terjadi, karena termasuk dalam penyakit kategori infeksi saluran nafas atas. Secara alamiah amandel akan membesar jika menemukan zat asing dalam saluran nafas. Sehingga amandel juga merupakan filter yang bertugas menangkap kuman maupun penyakit.

Tonsilitis (radang amandel)  dapat mengakibatkan sakit tenggorokan kronis atau berulang, bau mulut, gangguan menelan, tersumbatnya jalan pernapasan bagian atas (yang ditandai dengan dengkuran), hingga terhentinya pernapasan saat tidur atau sleep apnea.

Beberapa referensi didapatkan berberapa obat amandel herbal yang secara tradisional telah dikenal bermanfaat untuk mengobati radang amandel.

Obat Amandel Herbal

- Bubuk sambiloto sebanyak 3 – 4,5 gram diseduh dengan 200 cc air panas, tambahkan 1 sendok makan madu, diaduk, lalu diminum hangat-hangat. Atau 30 gram sambiloto segar/15 gram yang kering, direbus dengan 800 cc air hingga tersisa 400 cc, disaring, airnya ditambahkan 200 cc jus buah nanas, diaduk, lalu diminum untuk 3 kali sehari, setiap kali minum 200 cc.(untuk tonsilitis akut)
- 2 buah mengkudu/pace matang + 20 gram kunyit, dicuci dan dihaluskan, disaring dan diambil airnya, tambahkan air perasan 1 buah jeruk nipis, dan 1 sendok makan madu, diaduk, lalu diminum. Lakukan 2-3 kali sehari. (untuk tonsilitis akut).
- 30 gram benalu jeruk nipis atau benalu teh + 30 gram temu putih + 10 gram sambiloto kering + 20 gram kunyit, direbus dengan 800 cc air hingga tersisa 400 cc, disaring, airnya diminum untuk dua kali sehari, setiap kali minum 200 cc. (Untuk tonsilitis kronis dengan pembesaran tonsil yang agak besar).
- 10 lembar daun cocor bebek dihaluskan atau dijus, airnya digunakan untuk berkumur di tenggorokan. Lakukan 2-3 kali sehari.
- 30-60 gram akar kembang pukul empat dijus, airnya digunakan untuk berkumur di tenggorokan, lalu ditelan. Lakukan 2 kali sehari.

Kami juga telah meneliti beberapa tanaman yang dapat diramu menjadi obat amandel herbal. Saat ini Lamandel telah banyak dikenal sebagai solusi untuk mengatasi radang amandel, dan telah membantu ribuan pasien. Lamandel terbuat dari 100% bahan alami, yaitu temulawak, daun pegagan, dan daun pecut kuda. Selain mengatasi radang, lamandel juga diformulasikan sebagai suplemen agar anak tidak mudah terkena serangan radang amandel kembali. Semoga Lamandel sebagai obat amandel herbal bermanfaat juga untuk anda.

obat amandel herbal

obat amandel herbal

Yang dicari pengunjung:

About Author: obatamandel
Berbagi Informasi Tentang Penyebab Amandel, Gejala Amandel, Penyakit Amandel, Operasi Amandel, Obat Amandel Untuk Anak dan Dewasa

Comments are closed.