Operasi amandel adalah solusi terakhir

operasi amandel adalah solusi terakhir

Operasi amandel biasanya merupakan alternative terakhir dari tindakan medis yang dilakukan untuk pengobatan amandel yang dianggap sudah parah. Namun, pilihan operasi amandel ini sendiri merupakan pilihan yang cukup beresiko, mengingat amandel merupakan jaringan pelindung tubuh pertama dari kuman, bakteri ataupun virus yang menyerang melalui mulut, hidung dan tenggorokan.

Menghilangkan bagian amandel dengan cara operasi pada usia anak dibawah 6 tahun pada dasarnya mempunyai konsekuensi yang besar. Daya tahan tubuh anak biasanya akan berkurang karena penderita tidak memiliki lagi gerbang pertahanan untuk mencegah sumber penyakit. Hal ini berbeda jika operasi amandel dilakukan pada usia lebih diatas 6 tahun, mengingat pada kondisi tersebut sebenarnya amandel sudah tidak berfungsi lagi sebagai pertahanan tubuh dari sumber penyakit karena fungsinya sudah digantikan dengan organ atau jaringan pada bagian tubuh yang lain.

operasi amandel adalah solusi terakhirKondisi amandel yang cukup parah yang menyebabkan harus diambil tindakan operasi adalah ketika radang amandel tidak kunjung sembuh atau mengecil meskipun sudah diberikan berbagai obat oral. Pada beberapa kasus anak-anak, sakit yang diderita pada radang amandel mungkin bisa sembuh, akan tetapi pembengkakan amandelnya sendiri tidak berkurang sehingga ketika penyakit amandel tersebut kambuh lagi, maka radangnya akan semakin membesar dan bisa menutup saluran di rongga mulut. Pada kondisi ini penderita amandel sudah berada pada kondisi kronis sehingga menurut rekomendasi dokter perlu segera dilakukan tindakan operasi amandel.

Kondisi kronis amandel akan menyebabkan beberapa masalah terhadap penderita radang amandel, sebagai berikut :

  1. Sleep apnea, dimana penderita akan mengalami susah bernafas ketika tidur.  Kondisi ini bisa disebabkan karena pada saat kondisi tidur, otot-otot pada rongga mulut akan istirahat sehingga radang amandel akan menutupi saluran udara. Pada kondisi ini, penderita biasanya akan mengalami hilang nafas dalam sekejap.
  2. Bau Nafas. Bakteri yang terdapat pada rongga mulut disekitar lokasi amandel akan menyebabkan infeksi lanjutan yang ditandai dengan nafas yang bau.
  3. Sulit bernafas. Pada kondisi normal dan terjaga, penderita amandel kronis biasanya akan sulit bernafas yang ditandai dengan bunyi yang berat ketika bernafas.
  4. Susah makan. Kondisi radang amandel yang besar akan menyebabkan rasa sakit ketika radang tersebut bersentuhan dengan bahan makanan yang dimakan penderita.

Menyembuhkan amandel tanpa harus melakukan operasi adalah dengan mengkonsumsi obat herbal Lamandel. Lamandel adalah obat yang terbuat dari bahan alami seperti daun pegagan, daun pecut kuda dan juga rimpang temulawak. Hindari operasi amandel dengan dengan mengkonsumsi Lamandel. Dapatkan info dan pemesanan Lamandel melalui SMS atau telepon ke:

Hubungi: 0857 10484765 / 0819 08252178
Pin BB: 32E30D90

Yang dicari pengunjung:

Post Tags
About Author: obatamandel

Comments are closed.