Radang Tenggorokan Pada Anak, Hati-Hati Pemberian Antibiotik

radang tenggorokan pada anak hati-hati  pemberian antibiotikRadang tenggorokan pada anak hampir setiap yang dibawa ke dokter didiagnosis radang tenggorokan. Sebetulnya radang tenggorokan seperti gejala tenggorokan yang terlihat lebih merah dari biasanya, itu bukan indikasi untuk diberikan antibiotik apalagi jika antibiotiknya tidak dengan komposisi tinggi. Hal itu tidak baik untuk anak karena tidak hanya bisa membunuh bakteri jahat namun bakteri baik juga.

Pada umumnya radang tenggorokan pada anak atau bayi disebabkan oleh infeksi virus serta ditandai adanya ingus dan batuk. Sebetulnya infeksi virus tidak bisa dibasmi dengan cara menyuntikan antibiotik. Jika tidak ada kuman jahat yang harus dibasmi, terus apa yang harus dibunuh oleh antibiotik? Bakteri baik yang khususnya ada di dalam tubuh seperti usus akan terbasmi oleh antibiotik tersebut.

Perlu anda perhatikan bahwa pemberian antibiotik yang tidak sesuai justru membuat anak akan rentan dan mudah jatuh sakit. Disamping itu, kuman akan menjadi semakin ganas. Jadi, radang tenggorokan yang menyerang si kecil termasuk infeksi virus yang tidak berbahaya. Akan jauh lebih berbahaya jika pemberian antibiotika yang berlebihan terhadapnya. Ada cara lain yang bisa dilakukan seperti memberi banyak minum, vitamin C dan menghindarkan dari beberapa makanan kimia dan minuman soda sebagai  cara alami mengobati radang tenggorokan pada anak.

Mengobati radang tenggorokan dengan cara alami atau dengan mengkonsumsi obat herbal alami bisa anda lakukan dengan mengkonsumsi Lamandel. Lamandel cocok sekali untuk anak-anak yang sedang terkena radang tenggorokan karena Lamandel mempunyai rasa yang manis dan pasti akan disukai oleh anak-anak. Dapatkan info dan pemesanan Lamandel melalui SMS atau telepon ke:

Hubungi: 0857 10484765 / 0819 08252178
Pin BB: 32E30D90

Yang dicari pengunjung:

About Author: obatamandel

Comments are closed.