Sakit Radang Tenggorokan

Radang tenggorokan bisa terjadi baik anak-anak maupun orang dewasa. Radang tenggorokan sering kali disamakan dengan radang amandel atau tonsilitis. Beda utama dari radang tenggorokan dan radang amandel adalah lokasi organ yang terserang radang.

Radang tenggorokan maupun radang amandel disebabkan oleh virus atau kuman, dan disebabkan daya tahan yang lemah. Pengobatan dengan antibiotika hanya efektif apabila karena terkena kuman. Dengan makan makanan yang sehat dengan buah-buahan yang banyak, disertai dengan vitamin bisa menolong. Gejala radang tenggorokan seringkali menjadi tanda penyakit flu atau batuk pilek.

radang tenggorokan

radang tenggorokan

Beberapa hal yang dapat anda lakukan untuk mencegah radang tenggorokan adalah :
– Bila tenggorokan sudah terasa tidak enak, segera hisap permen yang mengandung mint, kalau bisa yang sugar free. Sering-seringlah menghisap permen mint ini jika radang tenggorokan sudah mulai datang.
– Hindari makan makanan yang merangsang tenggorokan bertambah sakit, seperti yang mengandung minyak, pedas, manis, asam atau banyak bumbu. Makanlah makanan yang direbus dengan sedikit bumbu. Sayur sup seperti sup ikan sangat baik.
-Banyak makan makanan yang bergizi, perbanyak protein, minum suplemen, minum teh hijau.
-Perbanyak minum air putih hangat.
-Cukup istirahat.

Hindari Radang Tenggorokan

Hindari juga penyebaran penyakit radang tenggorokan di lingkungan keluarga, pastikan anggota keluarga yang sedang menderita radang tenggorokan menggunakan peralatan makan dan minumnya sendiri. Pastikan juga handuk dan lap terpisah dari anggota keluarga lainnya. Biasakan ketika bersin menutup mulut.

Yang dicari pengunjung:

About Author: obatamandel
Berbagi Informasi Tentang Penyebab Amandel, Gejala Amandel, Penyakit Amandel, Operasi Amandel, Obat Amandel Untuk Anak dan Dewasa

Comments are closed.