Tonsil mempunyai fungsi yang sangat penting

tonsil mempunyai fungsi yang sangat penting

Tonsil atau istilah umum yang banyak dikenal orang dengan sebutan amandel adalah jaringan limfoid (kelenjar getah bening) yang terletak pada kerongkongan dan sebelah kiri dan kanan belakang rongga mulut. Mudahnya, untuk melihat tonsil kita bisa membuka mulut lebar-lebar, dan tonsil bisa dilihat seperti tonjolan dari rahang atas bagian belakang yang seperti biji kacang.

Tonsil bergungsi sebagai jaringan kekebalan tubuh yang sebagai bagian awal sistem kekebalan tubuh dari serangan berbagai sumber penyakit. Bakteri, virus maupun kuman, terutama yang bersumber dari makanan dari mulut dan udara dari hidung akan dicegah terlebih dahulu oleh tonsil ini. Fungsi ini efektif bekerja pada anak usia dibawah 6 tahun, dan seiring pertambahan usia fungsinya akan digantikan dengan jaringan lain.

tonsil mempunyai fungsi yang sangat pentingDengan fungsinya sebagai jaringan pertahanan tubuh terutama bagi anak usia dini, maka para orang tua hendaknya perlu memperhatikan pentingnya peranan tonsil ini bagi imunitas anak. Tidak jarang, apabila tonsil ini terkena peradangan, akan menyebabkan sakit pada anak, karena biasanya peradangan tonsil akan dibarengi dengan penyakit demam dan susah menelan karena adanya pembengkakan pada jaringan tonsil tersebut. Jika gejala peradangan tonsil ini semakin parah, biasanya perlu tindakan operasi untuk pengangkatan jaringan tonsil tersebut. Tentu hal ini tidak diinginkan, oleh karena itu sebaiknya diperhatikan pola makan dan hidup yang sehat agar terhindar dari terganggunnya fungsi tonsil ini.

Radang amandel dapat diatasi dengan obat herbal Lamandel. Lamandel secara efektif dapat meredakan amandel. Lamandel terbuat dari bahan alami tanpa efek samping negatif. Dapatkan info dan pemesanan Lamandel melalui SMS atau telepon ke:

Hubungi: 0857 10484765 / 0819 08252178
Pin BB: 32E30D90

Yang dicari pengunjung:

Post Tags
About Author: obatamandel

Comments are closed.